Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kegiatan Alumni SMAN PERISAI Selama Bulan Suci Ramadhan Keren 2022 | PikiranSaja.com

PIKIRANSAJA.COM - Kutacane. Puasa merupakan salah satu kegiatan yang dinilai sebagai kegiatan sukarela yang dilaksanakan dengan cara menahan diri dari makanan, minuman atau juga bisa keduanya, perilaku buruk, dan semua hal yang memiliki potensi untuk membatalkan puasa tersebut selama masih dalam periode pelaksanaan puasa tersebut.

Puasa yang murni biasanya dilakukan dengan menahan diri untuk makan dan minum dalam kurun waktu tertentu, umumnya puasa dilaksanakan dalam kurun waktu satu hari atau selama 24 jam, atau juga bisa beberapa hari. Lamanya periode puasa ini bergantung pada ketentuan puasa.

Safari Ramadhan merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi. Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk berbagi dan mendorong semangat masyarakat agar bangkit pasca pandemi Covid-19.

Pada Bulan Ramadhan 2022 ini Alumni SMAN PERISAI melakukan kegiatan SAFARI RAMDAHAN yg di beri mandat kepada Alumni Ke - 14 di ketuai Oleh "Mhd. Chairul Azmi" Adapun agenda dalam kegiatan ini adalah :

1. Safari Ramadhan 

2.  Webinar yaitu, "cara menjadi calon mahasiswa/mahasiswa yg aktif di lingkungan kampus"

3. Perisai Peduli Foundation 

4. Buka puasa bersama keluarga besar SMAN Perisai beserta tokoh2 masyarakat

5. Membantu Korban Banjir Aceh Tenggara

Pada kali ini kegiatan yg sudah terealisasikan yaitu Safari Ramadhan pada tgl 16 April 2022. di Masjid Nurul Islam Desa Purwodadi Kecamatan Badar,  Kabupaten Aceh Tenggara. 

Panitia kampus Ramadhan IKA Perisai memfasilitasi siswa SMAN Perisai untuk melakukan kegiatan ceramah ke masjid-masjid di Kutacane. 

Visi Misi SMAN Perisai adalah "Otak Jerman Hati Mekah" di mana seluruh Siswa/i SMAN Perisai itu di bekali dengan ilmu agama yang baik.

Berikut Jadwal Kegiatan Alumni SMAN Perisai Selama Bulan Suci Ramadhan 2022 :

Kegiatan Webinar di lakukan secara daring 

Pada hari Selasa tanggal 19 April 2022, waktunya setelah selesai Sholat Ashar Via Zoom.

Kegiatan Perisi Peduli Foundation di lakukan pada Hari Kamis tgl 21 April 2022, kegiatan ini memberi takjil/sayur-mayur mentah, lokasi dilampu merah pada Pukul 10.00 Wib dan membagi takjil pada Pukul 05.00 Wib.

Buka puasa bersama keluarga besar SMAN PERISAI bersama tokoh masyarakat di adakan di jalan Prumnas Kumbang indah komplek SMAN Perisai Pada hari Senin tgl 25 April 2022 Pukul 17.30 Wib

Kegiatan SMAN Perisai dalam bulan Ramadhan ini juga akan memberi bantuan berupa donasi, Pakaian dan Sembako untuk korban Banjir di Aceh Tenggara.



Editor : (RGD) 



Post a Comment

0 Comments