Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Mahasiswa UGL Meraih Mendali Perak, kejuaraan pelajar-mahasiswa ke II & liganas Muaythai Indonesia di Kota Makassar | PikiranSaja.com






PIKIRANSAJA.COM - Muay thai adalah salah satu cabang olahraga bela diri berasal dari Thailand yang mengandalkan tendangan, lutut, siku, serta pukulan yang kuat dengan tujuan untuk menjatuhkan lawan.

Asal muasal muay thai berawal dari abad ke – 12 M, tepatnya di kerajaan thai. Pada saat itu, adanya peperangan yang menyebabkan kerajaan thai kekurangan senjata. Lalu para prajurit berinisiatif untuk mempelajari bela diri muay boran.

Kemudian, bela diri yang tadinya bernama muay boran, diganti menjadi muay thai. Gerakan – gerakannya pun sedikit berubah. Muay thai dulu dipakai untuk berperang serta hal kekerasan lainnya. Tapi seiring perkembangan zaman, muay thai dijadikan sebagai media hiburan dan olahraga. Olahraga ini pun sering dipertontonkan di kerajaan thailand.

Muaythai mulai di kembangkan di Aceh tenggara oleh najemi pada tahun 2017 yang lalu. Sejak berhasil di prapora dan pora 2018 muaythai mulai menjamur dan menjadi salah satu olahraga unggulan Aceh tenggara.

Pada pra kualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) III Tahun 2021 cabang olahraga muaythai yang diselengarakan di Banda Aceh pada 29 November s.d 5 Desember 2021 yang lalu, muaythai Aceh Tenggara meloloskan 28 kelas pertandingan dengan 24 kelas tarung (fight) dan 4 kelas seni dan merupakan cabang olahraga yang paling banyak meloloskan atletnya pada perhelatan PORA XIV Pidie Tahun 2022.

Najemi yang saat ini  juga salah satu dosen di universita gunung Leuser Kutacane, kejuaraan pelajar-mahasiswa ke II & liganas muaythai Indonesia seri 14 yang di adakan pada tanggal 18-24 Januari 2022 di kota Makassar.

Universitas gunung Leuser Kutacane juga ikut mengirim satu atlet di kelas - 45 KG senior putra atas nama Ricky Wardana dan satu pendamping yang juga alumni UGL adalah Sandika Suandi.

 Alhamdulillah Ricky waradana berhasil meraih mendali perak di kelas 45 KG senior putra. 

Selain mendali perak anggota binaan najemi tersebut juga ikut andil atas perolehan juara umum untuk Aceh di kategori mahasiswa dan mengharumkan almamater ugl dan daerah Aceh Tenggara.

Post a Comment

0 Comments