Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Mahasiswa KKN unimal kelompok 073 melakukan sosialisasi cyber bullying pada SMP Negeri 7 Lhokseumawe | PikiranSaja.com




PIKIRANSAJA.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 073 Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan sosialisasi Cyber Bullying di SMP NEGERI 7 Lhokseumawe Kecamatan Muara Dua, Aceh

Jum'at (12/11/2021).


Kegiatan sosialisasi Cyber Bullying ini dimulai pukul 08.30 Wib di aula SMP Negeri 7 Lhokseumawe Muara Dua, diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan guru-guru di SMP tersebut. Dimulai dengan kata sambutan dari salah satu guru dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua kelompok KKN-PPM 073.


Cyberbullying merupakan salah satu bentuk perundungan (bullying) dalam dunia maya. Dengan kata lain, pelaku menggunakan teknologi digital sebagai sarana untuk merundung orang lain.


Alasan kelompok ini mangangkat tema Cyber Bullying untuk mengajarkan para remaja cara beretika yang baik dalam bersosial media, sehingga mereka tidak melakukan Cyber Bullying. Dalam sosialisasi ini pemateri membahas apa itu cyber bullying, ciri-ciri cyber bullying, dan dampak dari cyber bullying.


"Cyber bullying dapat berakibat fatal kepada korban, bahkan kasus terparahnya sampai bunuh diri maka dari itu diperlukan sosialisasi kepada remaja agar beretika dalam dunia maya" Ungkap Reza Al Farizi selaku pemateri dari sosialisasi ini.


Guru-guru di SMP Negeri 7 Lhokseumawe Muara Dua ini berharap agar siswa siswi ini bisa menjaga perbuatan maupun perkataan terhadap  teman-teman dan lingkungan sekitar terutama di dunia maya.


"Dalam ber-media sosial kita harus menjaga perilaku, perkataan dan jari tangan agar tidak terjadi hal yang berdampak buruk kepada orang lain" ungkap salah satu guru sebagai kata penutup.


Penulis (Gj)

Post a Comment

0 Comments