Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Team penanganan Gizi Pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) kedungdung lakukan kujungan kembali kepada Hermansyah salah satu balita yang sebelumnya mengalami gizi buruk | PikiranSaja.com

PIKIRANSAJA.COM - Team penanganan Gizi Pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) kedungdung lakukan kujungan kembali kepada Hermansyah salah satu balita yang sebelum nya mengalami gizi buruk (Gizbur) didusun kloykoy desa daleman kecamatan kedungdung kabupaten sampang,Sabtu(14/8/21).

Hermansyah (3th) merupakan anak dari pasangan suami istri bernama Rokim dan Nurul dan pada saat keluarga tersebut mendapatkan rumah layak huni untuknya dan hampir 70persen hampir selesai.

Kedatangan rombongan gizi dari puskesmas kedungdung tersebut membawakan Susu 2 box, beras 15kg, mie intan 2 Dua dan air meneral 2 dus hal itu disampaikan zahruddin selaku kepala puskesmas kedungdung.

“kedatangan ini kami hanya menindak lanjuti dan memastikan kondisi adik hermasyah yang sekarang kondisinya sudah membaik,”Ucapnya saat dikonfirmasi awak media.

Ia menambahkan kami mengajak team penanganan gizi ini dengan tujuan agar mereka tau dengan kondisinya pada saat dan tau juga rumah yang sedang teman-teman relawan bangunkan kepada mbah toyibah (ibu kandung Nurul).

“Selain dianggarkan dari puskesmas, teman-teman patungan agar bisa membantu adik hermansyah lewat progam sebar beriman puskesmas mas,”Tambahnya.

Peria asal sampang itu dan merupakan ketua relawan bedah rumah milik mbah toyibah tersebut bercerita pada saat teman-teman gizi nyampek lokasi semua nya kaget melihat pembangunan milik mbah toyibah tersebut begitu besar.

“Teman-teman kaget mas dan mengatakan ini bukan bedah rumah pak kapus melain dirombak total,”katanya sambil tersenyum.

Diakhir dirinya berharap semoga adik hermasyah terus membaik supaya bisa bermain seperti anak-anak umum nya.

“Sebelum nya adik ini belum bisa berdiri tapi alhamdulilah setelah kita terus lakukan pengecekan dan memberikan susu dan vitamin sudah bisa berjalan lagi, dengan harapan agar terus membaik,”Pungkasnya.



Penulis : (DL) 

Post a Comment

0 Comments