Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tanpa Diet Cara Atasi Perut Buncit, Sangat Mudah Ala dr Zaiduk Akbar..!! | PikiranSaja.com

PIKIRANSAJA.COM - dr. Zaidul Akbar (lahir 30 November 1977) adalah dokter, pendakwah Islam, konsultan, dan praktisi pengobatan sunah Indonesia. Ia adalah penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JSR).

Salah satu masalah yang cukup banyak dialami manusia yakni kelebihan berat badan atau perut buncit.

Masalah berat badan yang berlebih biasanya akan menyebabkan rasa percaya diri seseorang menjadi turun.

Oleh karena itu banyak cara bisa dilakukan untuk menurutkan berat badan, diantaranya dengan melakukan olahraga, diet, hingga mengonsumsi obat khusus.

Namun ada juga cara sehat yang tak kalah ampuh membuat tubuh menjadi ideal.

Dikutip PORTAL JEMBER dari video yang diunggah di channel YouTube Bisikan. com pada 4 Desember 2019, dr Zaidul Akbar memiliki cara yang sehat untuk menghilangkan perut buncit sekaligus menurunkan berat badan.

Sebelum membeberkan caranya, dr Zaidul Akbar terlebih dahulu membahas terkait penyebab perut buncit.

Selain itu, dr Zaidul Akbar juga menjelaskan secara singkat terkait cara kerja metabolisme dalam tubuh.

"Gini lo temen-temen, perut buncit itu kan sebenarnya muncul karena banyaknya lemak yang menumpuk, nah, masalahnya kita sekarang tu nggak ngerti, metabolisme glukosa tu kayak apa," kata dr Zaidul Akbar.

"Glukosa, kalau dimakan, kalau nggak kepake jadi glikogen, glikogen kalau nggak dipake jadi lemak," imbuhnya.

Dokter Zaidul Akbar kembali menegaskan bahwa glukosa berlebih dalam tubuh yang tidak diproses akan menumpuk menjadi lemak dan dapat menyebabkan perut menjadi buncit.

"Jadi nasi itu glukosa, tepung itu glukosa, gula pasir itu glukosa. Kondisi badan kita sekarang sudah penuh dengan glukosa yang sudah jadi lemak," jelas dr Zaidul Akbar.

Dokter Zaidul Akbar juga menyebutkan bahwa salah satu efek negatif dari perut buncit yakni dapat mempengaruhi keperkasaan seorang laki-laki.

"Kalau laki-laki itu numpuknya di perut, dan itu imbasnya sampai ke keperkasaan," kata dr Zaidul Akbar.

Selanjutnya, dr Zaidul Akbar membagikan salah satu cara mengatasi perut buncit yakni dengan menerapkan 7 Days Chalenge JSR (Jurus Sehat Rosulullah).

JSR merupakan program pola makan sehat selama tujuh hari dengan cara menghentikan konsumsi nasi putih, makanan berbasis tepung, gula pasir, dan makanan goreng.

"Jadi itu kita membiasakan untuk dalam seminggu itu, emang nggak ada tadi, yang empat itu, jadi memang betul-betul mengkondisikan kita kayak singa lapar, kalau kondisinya sudah singa lapar, maka lama-lama lemak tadi rontok dengan sendirinya," kata dr Zaidul Akbar.

"Jadi kalau kita mengenal konsep begini, nggak perlu pola-pola diet, kurangi aja yang tadi, karbo-karbonya tadi, nanti turun, cepet banget turunnya," imbuhnya.

Dokter Zaidul Akbar juga menganjurkan agar lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur.

"Jadi kurang empat hal itu tadi dan tiga per-empat isi piring Anda, kalau mau secara sederhana isi adalah buah dan sayur," kata dr Zaidul Akbar.

"Creating habit dan itu tetep akan nyaman dan jangan jadi beban, nanti lama-lama karena tidak ada lemak yang masuk, apalagi kita membiasakan untuk lapar, maka otomatis lemak yang ada badan dan di perutnya tadi akan dipecah sama badan," sambungnya.

Selain menjaga pola makan, dr Zaidul Akbar juga menyebutkan beberapa cara lain mengatasi perut buncit yakni dengan berpuasa.

"Cara paling gampang lainnya ya puasa, puasa Senin-Kamis, puasa Daud, atau kalau memang lagi gak mau puasa, kalau bukan hari puasa ya tadi, melaparkan diri, jadi proses autofaginya jalan," pungkasnya.***

Penulis : (Gj)

Post a Comment

0 Comments