Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Peringati Kemerdekaan RI, MRI Jepara bagikan 1.945 Porsi Makan Gratis | PkiranSaja.com

PIKIRANSAJA.COM - Selasa, (17/08/2021) Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Jepara kembali megadakan kegiatan Operasi Pangan Gratis dengan membagikan 1.945 porsi makan siap saji, bedanya yang kali ini spesial kemerdekaan. hal ini dilakukan mengingat PPKM yang diperpanjang yang mengakibatkan sebagian warga masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan makan.

Mahmud Syifaudin (21) Ketua MRI Jepara menyampaikan “karena ini adalah momentum kemerdekaan Indonesia, makanya kami pilih angka 1.945 porsi makan sesuai dengan tahun pertama Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya yaitu pada tahun 1945”.

Aksi Operasi Pangan Gratis adalah sebuah Gerakan untuk mengajak masyarakat agar saling gotong royong terhadap yang membutuhkan, dalam hal ini MRI Jepara membagikan makanan gratis dalam bentuk siap santap kepada masyarakat seperti pekerja jalanan, ojol, masjid, panti asuhan, pondok pesantren dll.

Lebih lanjut ia menambahkan,” Dalam implementasinya kami mengerahkan 55 relawan untuk memasak dan distribusi yang terbagi di tiga Dapur kemanusiaan MRI Jepara yaitu di desa Margoyoso untuk wilayah bagian selatan, desa sukodono untuk area tengah dan desa Bumiharjo untuk area Utara” tutur Syifaudin yang juga sebagai mahasiswa IAIN Kudus. 

Kami berharap dengan adanya program ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM agar senatiasa bersemangat dalam menjalani aktivitasnya, dan kami ucapkan terimakasih kepada sahabat dermawan yang telah mensuport kegiatan ini.



Penulis : (Rq) 

Post a Comment

0 Comments