Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

KOLABORASI DENGAN APINDO BANTEN, Hippindo Gelar Vaksinasi Covid-19 di Tangerang Raya | PikiranSaja.com

PIKIRANAJA.COM - Kab. Tangerang - Banten | Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) bersama (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Apindo Provinsi Banten menggelar vaksinasi Covid -19 di Tangerang Raya hingga dua minggu kedepan, sentra vaksinasi tersebut secara resmi telah dimulai pada hari ini, sabtu 14/08 yang bertempat di Sport Hall Citra Raya Kabupaten Tangerang.

Kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut merupakan support dari Kementerian Koperasi dan UKM serta Kemenperindag yang berkomitmen untuk membantu percepatan pemulihan dunia usaha serta ekonomi nasional melalui program vaksinasi.

Tidak hanya pemerintah, dunia usaha salah satunya perusahaan ritel global asal Jepang dengan brand UNIQLO juga turut memberikan dukungan terhadap sentra vaksinasi yang digelar oleh Kementerian koperasi dan UKM serta Hippindo yang bekerja sama dengan Pemprov Banten dan Apindo tersebut.

Adapun, gelaran vaksinasi tersebut terbagi menjadi dua tahap ; 

Pertama, tahap pertama akan berlangsung sejak 14 Agustus 2021 hingga 29 Agustus 2021. 

Kedua, tahap kedua akan berlangsung pada tanggal 11-26 September 2021

Dan untuk diketahui, bahwasanya sentra vaksinasi ini beroperasi setiap Rabu hingga Minggu pukul 08.00-15.00 Wib dengan target 2.500 akseptor per hari.

Dalam sambutan pembukaan sentra vaksinasi covid-19, Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga tampak menunjukkan rasa senang melihat banyak pihak saling bekerjasama dalam membantu percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity. "Tentu harapannya, ini akan mempercepat ekonomi negara pulih dan dunia perdagangan kembali bergairah".

Senada dengan Wamen Perdagangan RI, Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rahman menuturkan bahwa saat ini merupakan momentum membangun kebersamaan dan kerja sama dengan banyak pihak dalam menghadapi covid-19.

Bahwa kolaborasi pelaku usaha dan pemerintah ini diharapkan bisa mempercepat pembentukan kekebalan komunitas, sekaligus menciptakan rasa nyaman bagi konsumen saat berbelanja. Ungkap Hanung.

Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM tersebut juga berharap, bahwa dengan program percepatan vaksinasi ini juga dapat diikuti dengan mengaktivasi kegiatan ekonomi di seluruh sektor.

Masih ditempat yang sama, Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah menyebut bahwa vaksinasi merupakan langkah awal untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat, percepatan vaksinasi ini juga sekaligus untuk mencapai herd immunity yang diharapkan, sehingga pemulihan ekonomi segera terwujud, pungkasnya. 

Tampak hadir, Ketua vaksinasi nasional HIPPINDO Anne Patricia, Asisten II Provinsi Banten mewakili Gubernur, Ketua Apindo Provinsi Banten Edy Mursalim, Ketua sentra vaksinasi Banten Yakub F. Ismail, Kepala Dinas Koperasi Kab. Tangerang, Kepala Dinas Koperasi Kota Tangerang Selatan, jajaran Polri dan TNI serta pejabat di lingkungan Tangerang Raya.***



Penulis : (Rq)  


Post a Comment

0 Comments