Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cukup Pakai Empat bahan ini : Modal Cuma Rp 1.500 Rahasia Makanan Sehat Menurut dr. Zaiduk Akbar | PikiranSaja.com

PIKIRANSAJA.COM - dr. Zaidul Akbar (lahir 30 November 1977) adalah dokter, pendakwah Islam, konsultan, dan praktisi pengobatan sunah Indonesia. Ia adalah penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JSR).

Setiap orang pasti ingin tubuh sehat. Tak heran jika pepatah menyebut kesehatan yang baik dan akal sehat adalah dua berkah terbesar.

Ada berbagai upaya dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya melalui makanan. Banyak orang mulai berburu makanan sehat hingga organik.

Tak jarang juga yang berpikir menjaga kesehatan melalui makanan butuh modal uang besar. Namun, dr. Zaidul Akbar membagikan tips makan sehat hanya dengan uang Rp 1.500.

Hal itu disampaikan dr. Zaidul Akbar melalui laman Instagram pribadinya pada, Minggu 15 Agustus 2021. Dalam postingannya, terdapat foto jajanan tradisional bernama putu.

Tampaknya, dr. Zaidul Akbar usai menghampiri salah satu pedagang kue putu dengan sajian makanan yang masih hangat.

Menurut dr. Zaidul Akbar, kue putu termasuk makanan yang unik dan menyehatkan. Pakar JSR (Jurus Sehat Rasulullah) ini mengungkap rahasia di balik kelezatan kue putu.

dr. Zaidul Akbar meyebutkan makanan tradisonal ini hanya terdiri dari empat bahan alami tanpa kandungan gluten hingga pewarna buatan.

“Putu yang unik, masyaa Allah. Non gluten karena dari tepung beras,” ungkapnya, dikutip PORTAL JEMBER dari unggahan Instagram @zaidulakbar.

Lebih lanjut, dr. Zaidul Akbar menjelaskan rahasia mengapa kelapa parut kue putu tidak layu meski dimasak di atas panasnya uap air.

“Dapet warna kuningnya dari kunyit, gula aren, kelapa parut dan kelapanya dibawah deket dengan daun pisangnya sehingga kelapanya ga layu dengan panasnya uap air waktu putu ini dibuat,” imbuhnya.

Kemudian dr. Zaidul Akbar memaparkan bahwa makanan tradisional yang sehat ini hanya dijual dengan harga terjangkau, yakni Rp 1.500.

“Mau pesan? Saya ga bisa buatnya, yang jelas putu ini ajiib banget rasanya. Mungkin yang buatnya seneng buat aja dan hanya dijual 1500 saja,”

“Ya begitulah ada orang yang berdagang bukan untuk cari uang tapi untuk menjalankan perintah Allah dan rasulNya mencari rezeki,” pungkasnya.***



Penulis : (Gj) 

Post a Comment

0 Comments