Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

1 Hal ini yang Membuat Doa Tahajud Tidak Dikabulkan Meskipun sampai Menangis, ini Kata Ustad Adi Hidayat | PikiranSaja.com

PIKIRANSAJA.COM - Ustaz Adi Hidayat, Lc., M.A. adalah seorang ulama asal Indonesia berdarah Banten yang dapat menguasai isi kitab suci Al-Quran beserta letak barisnya. Selain itu, ia juga menguasai ilmu hadis dan berbagai kitab agama beserta makna dan posisinya.

Berikut ini ceramah Ustadz Adi Hidayat mengungkap satu hal yang membuat doa tahajud tidak kunjung dikabulkan.

Selama ini banyak orang setelah sholat tahajud meminta sesuatu kepada Allah karena di waktu tersebut doa mudah dijabah.

Namun, ada satu kondisi yang membuat orang berdoa setelah tahajud sampai menangis, tapi tidak kunjung dijabah.

Dilansir PORTAL JEMBER dari unggahan video di kanal YouTube Mentari Senja TV pada Selasa, 18 Agustus 2020 menjelaskan tentang satu hal yang membuat doa tahajud tidak dikabulkan.

Selama ini banyak orang yang sudah khusyuk dalam melaksanakan sholat tahajud di sepertiga malam.

Setelah sholat tahajud, banyak orang memanjatkan doa, karena pada waktu itu segala permintaan mudah dijabah Allah SWT.

Akan tetapi, ada orang meskipun sudah khusyuk berdoa tetapi tetap tidak dikabulkan Allah SWT.

Bahkan, kata Ustadz Adi Hidayat bisa saja orang tersebut termasuk golongan yang doanya tidak akan pernah dikabulkan sampai kapan pun.

"Sekhyusuk-khyusuknya antum berdoa, bahkan setelah tahajud kalau memiliki sifat ini, bahasa hadistnya sampai kapan pun gak akan pernah dijawab," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan penyebab doa orang golongan itu tidak pernah dikabulkan meskipun berdoa di waktu yang mustajab.

Bahkan, meskipun doa yang dipanjatkan disertai dengan membaca Asmaul Husna dan diiringi tangisan, tetap tidak akan dikabulkan

Menurut ulama asal Pandeglang, Banten itu penyebabnya hanya satu, yakni orang itu masih terdapat unsur harta haram dalam tububnya.

"Jadi jangan sampai antum berdoa sampai menangis tersedu-sedu, disebut Asmaul Husna, dipanjatkan dipertengahan malam, tapi pakaiannya haram, makanannya haram, yang dikenakan haram, bagaimana bisa dijawab," katanya.

Menurut Ustadz Adi Hidayat semua orang yang masih menikmati harta haram, doanya tidak akan pernah dikabulkan sampai kapan pun.

Hal itu karena pada dasarnya Allah memiliki sifat baik dan tidak akan menerima permintaan orang yang buruk, sesuai hadist nabi.

"Sungguh Allah itu sifatnya baik, karena Allah itu sifatnya baik tidak akan menerima apa pun kecuali dari yang baik-baik," katanya menjelaskan makna hadist itu.

Hadist yang dimaksutkan itu ialah hadist riwayat Imam Muslim nomor 1.051 dari Abu Hurairah.***



Penulis : (Gj) 

Post a Comment

0 Comments