Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Wisata Alam Aceh Tenggara yang Terkenal ke Luar Negeri | PikiranSaja.com


PIKIRANSAJA.COM - Ketambe merupakan destinasi utama di Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, Indonesia, di tempat ini kita bisa menemukan objek-objek wisata yang dapat menambah wawasan, kepuasan hati, udara yang menyejukan dan masih banyak lagi lainya.

Salah satu wisata yang terkenal hingga keluar negeri yaiutu wisata trekking atau wisata alam naik turun gunung berkemah di hutan, trekking di taman Nasional Gunung leuser ketambe sanggat menarik untuk anda lakukan.

Sebelum masuk meranjak kedalam hutan kita harus mematuhi peraturan di dalamnya seperti, dilarang membuang sampah, dilarang membunuh binatang, dilarang menebang pohon sembarangan, dilarang merambah hutan dan dilarang untuk berkacap kotor, sebelum masuk kedutan alangkah baiknya kita membaca doa untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Trekking bisanya di lakukan selama 1 hari, 2 hari, 3 hari, 4 hari, 5 hari, 6, hari bahkan sampai lebih dari 7 hari di hutan tergantung planing kita untuk melakukan naik turun gunung, untuk memasuki hutan tedapat banyak jalur yang bisa kita masuki, inggat jangan masuk sendirian kedalam hutan, kita harus di temani dengan pemandu wisata ketambe atau pemuda setempat yang paham dan tahu betul dengan kondisi hutan agar kita bisa sampai di tujuan dengan selamat dan tidak tersesat.

Setelah berjalan masuk kedalam hutan kita akan melihat pohon-pohon yang masih alami dan sangat rimbun, di tambah udara yang segar dan meyejukan hati serta kita juga akan menemukan banyak  bunga-bunga yang tumbuh alami yang sanggat unik.

Jika kita beruntung kita juga bisa menemukan orang hutan asli di hutan yang sedang mencari makanan, semut yang besar, burung engang yang cantik dan beribu-ribu spesies kupu-kupu, setalah berjalan di hutan sekitar 30 menit sampai 1 jam kita akan sampai ke tempat objek wisata camping ground gurah ketambe.

Camping ground gurah ketambe biasannya di jadikan sebagai tempat camping bagi para pecinta alam tamu lokal dan tamu dari luar negeri, didekat camping cround kita bisa photo-photo karna pemandangan yang sangat indah, kita juga bisa mandi di sunggai gurah yang masih alami, bersih dan segar, kita bisa juga memancing di sunggai gurah tersebut, karna di sunggai tersebut tedapat ikan jurung yang memiliki rasa daging yang lembut.

Dari objek wisata camping ground tersebut kita bisa melanjukan perjalanan menuju air panas yang sanggat luar biasa indah karna masih banyak keunik di gunung leuser hutan ketambe, mari berkunjung ke Kutacane, Aceh Tenggara dan nikmati surga dunia yang tersembunyi di negeri alas metuah, alamku lestari masa depanku berseri.



Penulis : (Gj)

 

Post a Comment

0 Comments