Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Viral..!! Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah Asal Aceh Dorong UGL di Negerikan | PikiranSaja.com



PIKIRANSAJA.COM - Ketua komite I Fachrul Razi juga menyapaikan ucapan selamat atas terpilihnya dr. Bukhari Pinim, SpOG sebagai ketua Yayasan Universitas Gunung Leuser yang baru dan Dr. Indra Utama, M.pd sebagai Rektor UGL periode 2021-2025. Jakarta, 22 Juni 2021.

Fachrul Razi DPD asal Aceh ini mendorong UGL dapat maju dengan mengalih statuskan dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN)

Dukungan ini di sampaikan ketika Farma selaku alumni muda UGL menemui Fachrul Razi di salah satu pertemuan di tebet Jakarta Selatan.

BACA JUGA : Putri Daerah Aceh Tenggara Terbitkan Buku Solo Tentang Seni Adat Budaya Daerah

Dalam kesempatan tersebut farma mengatakan UGL merupakan salah satu kampus swasta terbesar dan cukup tua di Aceh dan sangat berpotensial untuk di negerikan karena mengingat beberapa kampus seusia UGL seperti Universitas Tengku Umar di Meulaboh dan Universitas Samudra di Langsa sudah berstatus Negeri" ujar Farma.

Fachrul Razi mengatakan jumlah PTN di Aceh masih minim, bahkan tingkat universitas hanya enam universitas yang berstatus negeri bahkan di daerah Aceh bagian tengah tenggara belum ada perguruan tinggi khususnya Universitas yang berstatus Negeri kecuali PSDKU Unsyiah di gayo Lues yang itu juga merupakan cabang dari kampus induk di Banda Aceh.

Fachrul Razi juga menambahkan kampus Universitas Gunung Leuser merupakan salah satu kampus yang cukup besar di wilayah dataran tengah tenggara Aceh dan memiliki potensi yang cukup untuk di dorong agar di Negerikan.

BACA JUGA : JAMAN Desak Ahok Benahi Pasokan Gas PIM

Aceh masih membutuhkan banyak perguruan tinggi yang berstatus PTN agar generasi Aceh mendapatkan pendidikan yang lebih berkualitas dan kita akan mendorong setiap PTS yang memiliki potensi dan berkeinginan untuk merubah status menjadi PTN.

Lebih lanjut fachrul Razi juga menyampaikan kita akan dorong kampus-kampus swasta di aceh yang berkeinginan untuk di negerikan termasuk UGL, hal ini bertujuan agar membuka akses masyarakat Aceh ke perguruan Tinggi terutama PTN.

BACA JUGA : Guru MAN 1 Aceh Tenggara Terbitkan Buku Solo yang Berjudul I WANT TO BE

Jika UGL dinegerikan tentunya subsidi pemerintah baik itu beasiswa KIP, Bidikmisi, atau bantuan operasional akan lebih banyak dikucurkan ke kampus UGL sehingga biaya kuliah akan semakin terjangkau oleh masyarakat. Selain itu, penegerian kampus UGL akan membantu pemerintah daerah untuk memajukan daerah tersebut dengan mendorong perbaikan kualitas sumber daya di daerah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut dia juga berharap agar kampus UGL di bawah kepemimpinan yang baru dapat memajukan UGL yang berstatus PTS menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tutupnya.



Penulis : (Gj)

Post a Comment

0 Comments